Ulasan 1 - Week00

Ulasan 1 - Week00



Pada ulasan yang pertama ini akan membahas apa itu sistem operasi, Computer-System Organization, Operating-System Operation. Bahan pembelajaran kali ini didapat dari video yang berjudul Computer Operating Systems yang berdurasi 8 menit 20 detik. Video dapat diakses dengan link berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=6gS1TH6xTAY. Video dibuat oleh seseorang  bernama Tami Sorgente.

Operating system adalah software yang berjalan antara aplikasi yang menjalankan komputer dan hardware. Operating system memiliki 2 bagian yaitu User-view dan System-view. Pada User-view digunakan untuk menyembunyikan semua yang dilakukan sampai selesai dan membuat semunya berjalan dengan halus.
Pada System-view, OS digunakan untuk mealokasikan resources atau disebut dengan resources allocator.

Computer-system organization ada beberapa bagian yaitu CPU, disk controller, USB controller dan graphics adapter agar data ke memori atau instruksi apapun bisa dijalankanUntuk bisa menjalankan itu semua, diperlukannya CPU untuk menghandleI/O devices dan CPU akan meng-execute dan adanya controller yang dimiliki oleh beberapa device dan dan beberapa device juga memiliki local-buffer dan kemudian CPU akan memindahkan data dari memori ke local-buffer atau sebaliknya. Adanya device controller akan memberitahukan CPU jika telah selesai dan adanya terjadi interrupt.

GITHUB Account : gabriellenatasha
URL konten Youtube: https://www.youtube.com/watch?v=6gS1TH6xTAY
Video Author: Tami Sorgente
Pemetaan konten: week00
Submisi Revisi Pertama : 4 Mei 2017
Submisi Revisi Terakhir: 4 Mei 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING07

RANKING05

RANKING09